Berita

Kepala Balitbang Sampaikan Sambutan Mewakili Gubernur Sumbar Pada Acara Pembukaan Kegiatan FGD Keragaman Dan Tema Geologi Utama Geopark Ranah Minang Silokek22 Sep 2022 13:09:40 / 28 view

     Kepala  Balitbang Sumbar, Dr. Ir. Reti Wafda, M. Tp   mewakili   Gubernur Sumbar, menyampaikan sambutan secara virtual pada acara Pembukaan Kegiatan FGD Keragaman dan Tema Geologi Utama Geopark Ranah Minang Silokek, Rabu 14 September 2022, di Auditorium CC Timur ITB, Jalan Ganesha No. 10, Bandung, Jawa Barat.  Dalam acara Pembukaan FGD tersebut, turut hadir  secara virtual Pejabat Dinas Pariwisata Sumbar , dan Pejabat Balitbang Sumbar. 

     Dalam sambutan tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan Fakultas Ilmu dan Teknologi   Kebumian, ITB  yang telah berkolaborasi dalam Penyusunan Dokumen Kajian Karakteristik dan Tema Geologi Utama di Geopark Ranah Minang Silokek.  Selanjutnya Kepala Balitbang, mengajak semua stake holders untuk bahu-membahu dalam percepatan peningkatan  status Geopark Nasional Ranah Minang terutama Geopark Silokek menjadi UNESCO Global Geopark.

     Acara Pembukaan FGD secara langsung diikuti oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si., Sekdakab Sijunjung, Dr. Zefnihan, AP, M.Si. dan beberapa kepala OPD dilingkup Pemerintah Daerah Sijunjung.   Selanjutnya dari Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB dihadiri oleh Dekan FITK-ITB, Dr. Irwan Meilano ST, M.Sc,  Koordinator Tim, Dr. Eng. Mirzam Abdurrachman, ST, M.T. beserta para pakar geopark.

.