Berita

Pendampingan Tim Penilai Validasi Lapangan Inovasi Daerah dalam rangka Penilaian IGA 202302 Nov 2023 16:11:45 / 104 view

Provinsi Sumatera Barat pada tahun ini kembali masuk menjadi nominator Penghargaan Innovative Government Awards (IGA). Saat ini dilaksanakan tahapan penilaian Validasi Lapangan oleh Tim Penilai.

Tim Penilai Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023, yang pada kesempatan ini hadir Kepala Organisasi Riset Tata Kelola Pemerintahan, Ekonomi, dan Kesejahteraan Masyarakat, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bapak Dr. Agus Eko Nugroho, S.E., M.Appl.Econ (Master of Applied Economics). Beserta pendamping Tim Teknis Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN). Kementerian Dalam Negeri, Ibu Nuril Fikri Aulia, SE, Msi.

Tim Penilai disambut secara resmi oleh Bapak Gubernur Mahyeldi di Istana Gubernur Sumatera Barat pada Senin (17/10/2023) malam, didampingi oleh Kepala Balitbang, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas SDABK. Adapun inovasi yang akan dinilai pada tahapan validasi lapangan ini ialah: Untuk Inovasi Non Digital dengan nama MASUK SURGA (Memberikan AkseS mUdah dan Komprehensif untuk SelUruh waRGA) dengan inovator dari Dinas Kesehatan; Untuk Inovasi Digital dengan nama LIHAI (Laporan Informasi HArian Irigasi) dengan inovator dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDABK).

Selain melakukan penilaian validasi lapangan untuk inovasi daerah pemerintah Provinsi Sumatera Barat, tim penilai selama 3 (tiga) hari kedepan juga akan menilai inovasi daerah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Kota Sawahlunto dan Kota Pariaman. Untuk kunjungan ke Kab/Kota ini tim penilai didampingi oleh Kepala Balitbang, Kabid. Sosial dan Pemerintahan, Peneliti dan Pelaksana pada Balitbang Provinsi Sumatera Barat. 

.