Berita

KEGIATAN DIFUSI INOVASI DAN PENERAPAN TEKNOLOGI PAKAN TERNAK BERBASIS SUMBERDAYA LOKAL DAN TEKNOLOGI PEMBUATAN PUPUK ALTERNATIF12 Aug 2021 09:08:35 / 1104 view

Solok (Balitbang Prov. Sumbar), - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Difusi Inovasi dan Penerapan Teknologi Pakan Ternak dan Pembuatan Pupuk Alternatif Bagi Masyarakat Kota Solok pada hari Kamis (22/7), di Aula Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Solok. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang teknologi pembuatan pakan ternak berbasis sumber daya lokal dan teknologi pembuatan pupuk alternatif kepada masyarakat serta mendiskusikan permasalahan yang dihadapi di lapangan.

Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Solok Zul Efian Umar didampingi oleh Sekretaris Balitbang Provinsi Sumatera Barat dan diikuti oleh perwakilan Kelompok Tani se-Kota Solok. Turut hadir Kepala Balitbang Kota Solok dan Kepala Dinas Pertanian Kota Solok.

Walikota Solok mewakili Pemerintah Kota Solok mengucapkan terima kasih kepada Balitbang Provinsi Sumatera Barat atas perhatiannya kepada Kota Solok dengan mengadakan kegiatan pelatihan ini bagi masyarakat Kota Solok dan berharap agar pelatihan ini benar-benar dapat diikuti oleh peserta dengan serius serta dapat diterapkan dan dimanfaatkan.

Setelah mengikuti pembukaan acara, para peserta diberikan materi oleh narasumber dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Sumatera Barat dan dari praktisi pertanian. Pada hari berikutnya, Jumat (23/7) diadakan praktik langsung pembuatan pakan ternak di rumah salah satu peserta yang berasal dari Kelompok Tani Serba Usaha di Banda Pandung, Kelurahan Tanah Garam.   

 

DIPOSTING OLEH :

BIDANG INOVASI DAN TEKNOLOGI BALITBANG PROV. SUMBAR

.